Konsultan Tanda Tangan Elektronik untuk Pemerintahan Indonesia

Sertifikat Elektronik dimasa yang akan datang akan menjadi kunci keamanan data yang penting dalam proses tata kelola dan bidang administrasi di pemerintahan Indonesia dalam Transformasi Digital.

Pada saatnya dokumen-dokumen akan bertransformasi menjadi dokumen digital sehingga akan memudahkan dalam proses penyimpanan atau archiving, dan tentu saja sangat membantu dalam program Go Green.

aplikasi-tanda-tangan-elektronik-di-palembang
Konsultan Tanda Tangan Elektronik untuk Pemerintahan Indonesia

Pada saat ini dengan semakin pesatnya teknologi dibidang Internet maka digitalisasi tidak dapat disangkal. Salah satu faktor yang penting untuk menanggapi hal itu yaitu pengimplementasian sertifikat elektronik.

Sertifikat digital adalah sebuah file elektronik yang bekerja sebagai indentitas user. Berfungsi untuk mengenali identitas sebuah organisasi dan individu.

Sertifikat digital dikeluarkan oleh pihak ketiga serta sebagai certification authority yang bertanggung jawab untuk mengkonfirmasi identitas pemegang sertifikat serta memberikan jaminan bahwa dokumen elektronik, email atau layanan yang disediakan tersebut adalah hal yang dapat dipercaya.

Ciri dari sertifikat elektronik yaitu integritas dimana konten tidak akan dapat diubah setelah dokumen elektronik ditandatangani secara digital, kemudian nirsangkal artinya membuktikan pada semua pihak mengenai asal konten yang ditandatangani.

Pemanfaatan Sertifikasi digital untuk tanda tangan elektronik memiliki keunggulan yakni tanda tangan digital dapat dipakai untuk menjaga kerahasian dokumen atau pesan dalam transaksi elektronik. Dari sisi keaslian atau otentik yaitu penandatangan dikonfirmasi sebagai personil atau organisasi yang memang orang yang benar.

Konsultan Tanda Tangan Elektronik untuk Pemerintahan Indonesia

Sebagai Konsultan Tanda Tangan Elektronik untuk Pemerintahan Indonesia kami saat ini berhasil mengamati bahwa Pada zaman digital yang sudah dimulai saat ini akan berbeda dengan zaman manual yang berjalan saat ini.

Pada zaman manual yang masih berjalan dimana dokumen asli adalah yang ditandatangani, dan jika disimpan dalam file adalah salinanya atau copyannya, sedangkan pada zaman digital saat ini justru sebaliknya, dokumen asli justru berbentuk file dan yang dicetak justru salinannya.

Namun, untuk masuk ke sistem itu, perlu waktu untuk mengubah pola pikir (mindset). Oleh sebab itu, tanda tangan elektronik menjadi penting dalam dokumen digital ini. Untuk itulah kami hadir sebagai Konsultan Tanda Tangan Elektronik di lingkungan goverment Indonesia untuk memfasilitasi dan mengintegrasikan sekaligus mengembangkan Aplikasi Tanda Tangan Elektronik yang handal dan aman.

Berbagai penerapan pemanfaatan sertifikat elektronik untuk tanda tangan elektronik sudah banyak dilakukan di berbagai wilayah Indonesia seperti untuk layanan perizinan, pemilu pilkada, layanan di puskesmas, layanan desa, dll.

Dengan adanya tanda tangan elektronik maka ketika ada perubahan dan penyimpangan akan terlacak. Hal ini mampu untuk mencegah kecurangan yang selama ini mungkin terjadi.

Tanda tangan elektronik ini bukan tanda tangan manual seperti di secarik kertas yang bisa saja dipalsukan. Tanda tangan digital atau elektronik ini berupa algoritma komputer dengan formulasi angka-angka komputer. Setiap user atau pengguna yang telah membubuhkan tanda tangan elektroniknya akan memegang kunci, kode atau penanda khusus dan tidak bisa disalahgunakan oleh orang lain.

Untuk mendapatkan Jasa Konsultansi Tanda Tangan Elektronik untuk Pemerintahan Indonesia Anda bisa menghubungi kami melalui Kontak Kami di bawah ini:

Kontak-Sertisign

× WhatsApp Kami