Manfaat Identitas Digital pada Tanda Tangan Elektronik

Kehadiran Identitas Digital merupakan salah satu hal yang penting agar setiap individu yang beraktivitas di ruang digital dapat teridentifikasi. Identitas Digital merupakan versi digital dari dokumen identitas fisik, serta sebuah kualifikasi seseorang untuk dapat mengakses layanan online.

Identitas digital juga penting bagi bisnis, terutama dalam akuisisi pelanggan baru. Berikut beberapa alasan pentingnya identitas digital bagi bisnis:

  1. Mempersingkat proses verifikasi pelanggan

Seluruh informasi data pribadi individu yang terekam secara digital dapat mempersingkat proses validasi dan identifikasi pelanggan.

  1. Mencegah duplikasi akun

Individu hanya akan memiliki satu Identitas Digital di dalam sistem, dan sistem hanya akan merespon pada satu individu.

  1. Menjamin keaslian Identitas pelanggan

Identitas digital dapat memastikan identitas individu secara akurat dan meminimalisasi risiko fraud.

  1. Mudah melacak pelanggan yang melakukan aktivitas ilegal

Proses pelacakan terhadap individu yang melakukan aktivitas ilegal dapat diproses dengan cepat melalui data yang terekam di identitas digital.

  1. Meningkatkan kepuasan pelanggan

Pelanggan bersedia membayar lebih untuk pengalaman produk yang lebih baik.

  1. Membangun kepercayaan digital

Identitas Digital tervalidasi hanya dapat diterbitkan oleh Penyelenggara Sertifikat Elektronik (PSrE) Instansi maupun Non-Instansi di Indonesia yang telah diakui oleh Kominfo

Dengan hadirnya identitas digital, bisnis dapat meningkatkan akuisisi pelanggan dan mengurangi biaya administratif. Saatnya adopsi Identitas Digital terpercaya dengan SERTISIGN sebagai konsultan dan implementor Tanda Tangan Elektronik di Indonesia

× WhatsApp Kami